Vivo V9 Resmi di Borobudur, Berkamera Ganda Banderol Rp 4 Juta


MAGELANG, KOMPAS.com - Setelah banyak dibicarakan sebelumnya, Vivo resmi meluncurkan smarthone terbarunya, Vivo V9. Acara peluncuran digelar di area pelataran candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (29/3/2018).

Seperti pendahulunya, duo Vivo V7 dan Vivo V7 Plus, Vivo masih mengunggulkan fitur selfie dengan sensor kamera depan 24 MP. Bedanya, kamera depan Vivo V9 sudah dilengkapi dengan teknologi AI (artificial intelligence) beauty yang diklaim bisa menghasilkan foto selfie lebih bersih dan jelas sekalipun dalam kondisi low-light.

Di bagian punggungnya yang berbahan plastik, terdapat dual-camera yang tersusun vertikal, mirip posisinya dengan iPhone X. Sensor kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dan kamera sekundernya memiliki resolusi 12 MP, yang didukung AI-bokeh, untuk menghasilkan mode portrait. Tak hanya soal posisi kamera belakang yang mirip, namun penampakan depannya pun, mirip dengan iPhone X, yakni munculnya " notch" atau takik yang menjorok mungil di atas display.

Hanya saja garis diagonal Vivo V9 lebih besar, yakni 6,3 inci, dengan rasio aspek kekinian, 19:9. "Tren smartphone sekarang lebih banyak (fokus) ke layar, layar seperti ini yang banyak diinginkan market kita.

Inilah jawaban atas need dan wants market kita", jelas General Manager for Brand and Activation Vivo, Edy Kusuma, dalam acara peluncuran Vivo V9, Kamis. Dengan melebarkan layar panel LCD-nya, rasio bodi ke layar disebut mencapai 90 persen. Prosesornya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 450, yang umum digunakan smartphone mid-range.

Dibekali RAM 4 GB dengan media penyimpanan 64 GB, yang bisa ditambahkan dengan memory eksternal hingga 256 GB.

Sistem operasinya telah mengadopsi OS anyar Android 8.1 Oreo. Vivo V9 meluncur di Indonesia dengan varian warna gold in black (hitam) dan gold serta varian cool blue (biru) yang dijual terbatas. Sayangnya, Vivo sendiri enggan menyebut berapa unit varian cool blue yang akan dilempar ke pasaran. "Masih kita tentukan sesuai dengan demand.

Untuk harga sedang kita lihat sesuai demand", imbuhnya dalam konferensi pers yang digelar usai acara peluncuran.

Harga Vivo V9 dibanderol Rp 4 juta, yang mulai bisa di pesan awal (pre-order) di toko online resmi Vivo Indonesia, Lazada.id, JD.id, Shopee, AkuLaku.com, dan Dinomarket. Khusus untuk varian cool blue, Vivo mengatakan ada kemungkinan membanderol harga berbeda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »