Tereliminasi Dari Indonesian Idol, Ghea Indrawari Merasa Lega


Kapanlagi.com - Perjuangan Ghea Indrawari di Indonesian Idol 2018 akhirnya terhenti di babak Top 5. Penampilan Ghea di babak Spektakuler Show Top 5 Indonesian Idol 2018 nyatanya masih belum memuaskan para juri, yakni Maia Estianty, Armand Maulana, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari dan Judika.

Malam itu, masing-masing finalis membawakan dua buah lagu. Di penampilan pertamanya, Ghea berkolaborasi dengan DJ Osvaldorio membawakan lagu 'Sewindu' dari Tulus. Meski masih ada nada yang fals, Ghea dipuji oleh Maia karena memberikan sebuah improvisasi yang bagus.

"Kritik hari ini awalnya agak sedikit fals. Kebelakang tengah enak, tapi ada yang pitchy lagi. Overall kamu memberikan improvisasi yang bagus, catchy tetap jadi Ghea bukan seperti tulus. Congratulation," ujar Maia di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (19/3).

Begitu juga dengan penampilan keduanya, Ghea yang membawakan lagu 'Tiba-Tiba Cinta' Datang dari Maudy Ayunda kembali dikritik tajam oleh Maia yang mengatakan bahwa teknik vokal Ghea tidak berkembang. "Teknik kamu kayak mentok-mentok gitu-gitu aja. Ke sini nggak ada perubahan. Nggak ada yang buat merinding lagi," kata Maia tegas.

Pada saat result show, Ghea yang selama ini belum pernah berada di posisi tiga terbawah akhirnya harus merasakannya bersama Ayu dan Joan. Ghea pun harus pulang malam itu. Karena para juri juga sepakat tidak memberikan hak veto-nya untuk finalis asal Singkawang tersebut.

"Kita sepakat apapun hasilnya tentu pasti tak lepas dari kontroversi baik itu memberi atau tidak. Pasti ada yang setuju atau tidak. Itu namanya kompetisi dan orang bebas berpendapat. Semua yang sampai lima besar ini adalah talenta-talenta terbaik Indonesia. Apa yang sudah mereka lalui melewati ribuan peserta lainnya adalah kesempatan istimewa yang tidak bisa dirasakan semua orang. Tapi kami mencapai keputusan kami berlima bulat untuk tidak menggunakan hak veto kita," ucap Ari Lasso.

Ghea yang ditemui usai tereliminasi mengaku tidak merasa kecewa, ia merasa lega karena tugasnya di Indonesian Idol sudah selesai. Kedepannya Ghea akan terus berkarya di blantika musik Indonesia.

"Ghea lega karena pada akhirnya Ghea sudah menyelesaikan tugas Ghea di Indonesian Idol. Ghea sudah mengusahakan yang terbaik dan sekarang tugas Ghea mensupport teman-teman yang masih lanjut karena mereka pantas untuk berada di empat besar. Ghea berterima kasih untuk Indonesian Idol karena sudah mengajari Ghea banyak hal. Ghea bersyukur," pungkas Ghea.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »