PSM Makassar - Heri Susanto Menepi, Bruce Dipersiapkan Lawan Barito Putera


TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - ‎Pemain lokal anyar PSM Makassar, Heri Susanto harus menepi selama dua pekan lamanya, gegara cedera engkel yang ia alami beberapa waktu lalu.

Cederanya sebetulnya sudah sempat pulih, namun kembali bermasalah ketika diturunkan saat laga uji coba.

Syukurnya, hasil pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) tidak ditemukan cedera parah.

Meski begitu ia harus beristirahat sembari menjalani terapi pemulihan beberapa saat.

"Tidak ada cedera serius, tapi harus istirahat dua pekan," ujar Robert Alberts, pelatih PSM, Rabu (28/3/2018).

Walau tanpa Heri, Robert tetap punya pemain alternatif lain sehingga ia tidak terlalu khawatir.

Jika telah pulih, eks pemain Persiba Balikpapan itu bisa dipersiapkan untuk laga di sisa putaran pertama Liga 1 dan Piala Indonesia yang diputar di sela-sela kompetisi.

Robert juga mengungkapkan bahwa kondisi striker asing asal Australia, Bruce Djite sudah jauh membaik kini. Eks pemain Suwon FC itu memang masih butuh waktu pemulihan, tapi telah menunjukkan perkembangan cukup baik. Maka Bruce mulai kembali dipersiapkan untuk masuk skema permainan kedepan.

"Masuk bagian dari rencana kami, dan dipersiapkan untuk ikut serta saat laga kami melawan Barito Putera. Mungkin belum bermain penuh, tapi seperti yang saya bilang tadi dia masuk rencana kami, ‎"jelasnya.

Beda kasus dengan Heri, Bruce alami cedera betis. Cedera ini dialaminya saat masa persiapan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Tanpa Bruce, Robert sempat menjadikan Willem Jan Pluim sebagai striker, yang diduetkan dengan Guy Junior. Hasilnya saat uji coba cukup bagus.

Kekhawatiran bakal tumpulnya lini depan juga ‎tak akan terjadi, mengingat Ferdinand 'The Dragon' Sinaga telah kembali memperkuat tim Laskar Phinisi, dengan begitu, Robert punya banyak pilihan di tiap lininya. (*)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments