Produseri Album Sendiri, Maudy Ayunda Di Antara Idealis Dan Komersil


Menjadi seorang produser menjadi tantangan terbaru bagi Maudy Ayunda saat penggarapan album ketiganya 'Oxygen', Belum lama ini detikHOT berbincang dengan Maudy Ayunda mengenai banyak hal perihal proses pembuatan album 'Oxygen'.

Jika sudah yang mendengarkan lagu-lagu di album ketiga milik Maudy Ayunda, pendengar bakal banyak disuguhkan banyak dengan permainan musik dengan sentuhan gitar akustik dan lirik yang putis dan mendalam. Gejolak dan kegaulauan memang sempat dirasakan oleh perempuan lulusan Oxford University, London itu.

Memilih musik serta lagu mana yang bakal dimasukan ke dalam album terbarunya tentunya Maudy berpikir keras dalam menentukan 'rasa' di album 'Oxygen'.

"Kalau dari sebagai produsernya pasti ada gejolak ini album mau idealis atau mau laku? Itu kan pasti sebuah decision yang harus dibuat produser di situlah kadang aku bergejolak," paparnya singkat.

"Di situ aku kadang-kadang ingin ada lagu yang mungkin banyak orang suka tapi kayanya kurang gue deh, di titik itu aku mungkin kaya yang 'nggak deh'," tambahnya serius.

Maudy Ayunda yang sudah menelurkan dua album studio sebelumnya, berperan sebagai produser memang merupakan tantangan terbaru bagi Maudy Ayunda. Menulis lirik lagu serta menentukan musik yang bakal diusung merupakan proses menumbuhkan kepercayaan diri bagi Maudy Ayunda dalam bermusik.

"Tapi di situ adalah proses di mana aku akhirnya jadi percaya diri juga dengan pilihan aku proses di mana aku lumayan cinta sama musik sendiri," kenangnya.

"Biasanya lagu yang aku banget itu lagu yang liriknya tuh kuat karena aku suka banget bercerita lewat musik aku. Kalau soal nyanyi doang sebenarnya mungkin that's not my passion hanya menyanyi, passionnya tuh lebih di menulis lagunya, bermusiknya, dan bercerita lewat musik," pungkasnya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »