Gethuk Kecewa Arema FC Gagal Menang pada Laga Perdana


MALANG, KOMPAS.com - Arema FC gagal meraih poin sempurna seusai ditahan imbang Mitra Kukar 2-2 dalam laga pekan pertama Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (24/3/2018) sore.

Arema unggul dua gol terlebih dahulu lewat Balsa Brozovic pada menit ke-8 dan Syaiful Indra Cahya pada menit ke-18. Namun, tim tamu bisa membalas via Fernando Rodriguez pada menit ke-80 dan menit ke-87. "Jujur kami  kecewa. Saya kecewa dengan hasil laga kali ini," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo menanggapi hasil pertandingan.

Pelatih yang biasa disapa Gethuk itu mengatakan, mental para pemainnya masih belum stabil. Setelah unggul pada awal laga, para pemain Arema FC menjadi terbebani dan tidak bisa bermain lepas sehingga lawan bisa mengimbangi. 

"(Masalah) Klasik saya pikir, ya, beban mental. Kan aneh, pertandingan yang harusnya enjoy justru mereka merasa terbebani. Pemain masih belum rileks sehingga ketika unggul tidak bisa lepas dari situasi dan tekanan," katanya.

Menurut Gethuk, masalah mental seharusnya sudah tidak ada masalah. Sebab, kompetisi sudah bergulir. 

Namun, Gethuk masih memaklumi karena pertandingan kali ini merupakan pertandingan perdana dalam kompetisi. Dia berharap kesalahan itu telah selesai.  "Karena ini pertandingan pertama ya, belum los, itu pikir saya ya... Saya berharap pada laga kedua sudah selesai (masalah mental)," ucap dia. 

Unggul dua gol lalu disamakan bukanlah hal baru bagi Arema. Pada laga pertama Piala Presiden 2018, mereka juga sempat unggul 2-0 pada babak pertama melawan Persela tetapi pada akhir laga harus puas dengan hasil imbang 2-2. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »